Apakah Fase Bulan Mempengaruhi Tidur Anda?

Cashback besar Result SGP 2020 – 2021. Promo terbaik lain-lain muncul diamati dengan terjadwal melewati info yg kita sampaikan dalam laman tersebut, dan juga bisa dichat pada petugas LiveChat support kita yang ada 24 jam On-line untuk melayani segala kebutuhan para pemain. Ayo langsung daftar, dan menangkan cashback Lotto dan Live Casino Online tergede yg nyata di web kami.

Gambar Berita: Apakah Fase Bulan Mempengaruhi Tidur Anda?Oleh Dennis Thompson Reporter HealthDay

RABU, 27 Januari 2021 (Berita HealthDay)

Cahaya bulan terasa benar, lagu tahun 70-an menegaskan – dan nugget lama itu mungkin telah menemukan sesuatu.

Tidur Anda bertambah dan berkurang seiring dengan fase bulan, dengan orang-orang begadang saat cahaya bulan paling kuat, para peneliti menemukan dengan membandingkan suku manusia primitif dengan mahasiswa.

“Tidur dimulai lebih lama dan berlangsung lebih sedikit pada tiga atau lima malam sebelum bulan purnama. Pada malam-malam itu, tidur cenderung lebih singkat,” kata peneliti senior Horacio de la Iglesia, seorang profesor biologi dari University of Washington di Seattle. .

Tidur terbaikmu? Itu tampaknya terjadi selama beberapa malam sebelum bulan baru, ketika ada sedikit cahaya bulan, tambah de la Iglesia.

Tim peneliti menemukan hal ini dengan melacak pola tidur di antara hampir 100 anggota komunitas asli Toba / Qom di provinsi Formosa, Argentina.

Suku Toba / Qom terbagi menjadi tiga kelompok yang hidup dalam kondisi berbeda. Satu komunitas pedesaan tidak memiliki akses listrik, komunitas kedua hanya memiliki akses terbatas, sementara komunitas ketiga tinggal di lingkungan perkotaan dengan akses penuh ke listrik.

Tim juga menganalisis data tidur dari lebih dari 450 mahasiswa Universitas Washington.

Siklus tidur setiap orang berfluktuasi dengan fase bulan, peneliti menemukan.

Tergantung pada komunitasnya, jumlah total tidur bervariasi di seluruh siklus bulan dengan rata-rata 46 hingga 58 menit, dan waktu tidur naik-turun sekitar 30 menit.

“Meskipun pengaruhnya lebih kuat di masyarakat yang tidak memiliki akses ke listrik, pengaruhnya muncul di masyarakat yang memiliki listrik, termasuk mahasiswa di Universitas Washington,” kata de la Iglesia.

Hasil dari mahasiswa sangat mengejutkan, katanya, karena ada sedikit alasan untuk berpikir orang-orang di lingkungan perkotaan akan tahu langsung apakah itu bulan purnama, baru, setengah atau seperempat pada malam tertentu.

Sudah lama diketahui bahwa cahaya memainkan peran penting dalam sistem sirkadian manusia, kata Dr. Steven Feinsilver, direktur Center for Sleep Medicine di Lenox Hill Hospital di New York City. Dia bukan bagian dari penelitian.

“Ada sel tertentu di mata yang merasakan cahaya biru, yang tidak diketahui hingga sekitar 20 tahun lalu,” kata Feinsilver, mengacu pada cahaya yang bersinar dari TV, smartphone, dan layar komputer. “Mereka tidak terlalu terlibat dalam penglihatan, mereka tidak melakukan banyak hal untuk penglihatan, tetapi mereka mengirim sinyal ke otak yang mengatakan ‘Lampu menyala, waktunya bangun,’ ‘Lampu mati, waktunya tidur.'”

Bulan yang semakin terang tumbuh semakin terang saat bergerak menuju bulan purnama, dan umumnya terbit pada sore atau sore hari, menempatkannya tinggi di langit pada sore hari setelah matahari terbenam, catat para peneliti.

“Kami tahu bahwa cahaya itu penting, dan mungkin ini adalah contoh bahwa cahaya bulan pun penting,” lanjut Feinsilver.

De la Iglesia mengatakan siklus tidur manusia purba mungkin telah disesuaikan untuk memanfaatkan penerangan yang disediakan oleh cahaya bulan untuk bekerja dan bersosialisasi di malam hari. Dan sekarang itu berkembang menjadi sifat bawaan pada manusia modern.

“Itulah yang kami lakukan dengan cahaya buatan. Kami memperpanjang akhir hari,” kata de la Iglesia. “Dan itulah yang kami lihat dilakukan orang-orang dengan sinar bulan.”

Temuan ini dapat memiliki implikasi praktis bagi orang dengan masalah tidur, kata de la Iglesia.

“Jika dokter Anda memberi Anda daftar praktik yang harus Anda ikuti untuk meningkatkan kualitas tidur Anda – seperti jangan terpapar cahaya terang, hindari layar, hindari media yang sangat merangsang – mungkin pada malam-malam sebelum bulan purnama Anda bisa menjadi sedikit lebih proaktif dengan tindakan tersebut karena Anda tahu sebelumnya bahwa malam-malam itu akan menjadi lebih sulit, “katanya.

Studi baru muncul 27 Januari di jurnal Kemajuan Sains.

Informasi lebih lanjut

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS memiliki tip untuk tidur yang lebih baik.

SUMBER: Horacio de la Iglesia, PhD, profesor, biologi, University of Washington, Seattle; Steven Feinsilver, MD, direktur, Center for Sleep Medicine, Lenox Hill Hospital, New York City; Kemajuan Sains, 27 Januari 2021

Berita Medis
Hak Cipta © 2020 HealthDay. Seluruh hak cipta.


PERTANYAAN

Mengapa kita tidur?
Lihat jawaban



Sumber: www.medicinenet.com