Berolahraga Setelah Suntikan COVID Anda Dapat Meningkatkan Kekebalan

Prize harian Data SGP 2020 – 2021. Cashback terbesar lain-lain dapat diperhatikan secara terjadwal melalui pemberitahuan yang kita sisipkan pada laman itu, dan juga dapat dichat terhadap teknisi LiveChat pendukung kami yg menjaga 24 jam On-line untuk mengservis seluruh kebutuhan antara player. Yuk segera sign-up, & ambil diskon Undian dan Live Casino On-line tergede yg hadir di website kami.

Gambar Berita: Berolahraga Setelah Suntikan COVID Anda Dapat Meningkatkan Kekebalan

SENIN, 21 Februari 2022 (Berita HealthDay)

Jika ingin mendapatkan lebih banyak dari suntikan flu berikutnya atau vaksinasi COVID-19, sebuah studi awal mengisyaratkan cara sederhana: Berjalanlah jauh dan cepat sesudahnya.

Para peneliti menemukan bahwa ketika orang berolahraga secara moderat selama 90 menit tepat setelah vaksinasi, tubuh mereka menghasilkan lebih banyak antibodi penangkal infeksi selama bulan berikutnya.

Temuan ini awal, menekankan peneliti Marian Kohut, seorang profesor kinesiologi di Iowa State University di Ames.

Dia mengatakan tidak jelas apakah respons antibodi yang ditingkatkan diterjemahkan menjadi risiko infeksi yang lebih rendah, atau perlindungan yang tahan lama.

Tetapi temuannya — diterbitkan dalam jurnal edisi Mei Otak, Perilaku, dan Kekebalan — menambah bukti bahwa aktif secara fisik dapat meningkatkan respons tubuh terhadap vaksinasi.

Penelitian ini melibatkan 70 orang yang secara acak ditugaskan untuk berolahraga atau tidak, tepat setelah menerima suntikan flu atau dosis pertama vaksin Pfizer COVID-19.

Latihan ditujukan untuk intensitas sedang – berjalan cepat, jogging atau mengendarai sepeda stasioner. Beberapa penerima vaksin flu bekerja selama 45 menit, tetapi sisanya bertahan selama 90 menit.

Sementara 90 menit mungkin terdengar seperti waktu yang lama untuk berkeringat, itu dipilih karena suatu alasan, Kohut mengatakan: Dalam penelitian sebelumnya, para peneliti menemukan bahwa jumlah dapat menghasilkan bahan kimia sistem kekebalan yang disebut interferon alfa, yang membantu menghasilkan penangkal virus. antibodi dan sel T.

Para peneliti menemukan bahwa 90 menit memang memiliki efek.

Orang yang berolahraga selama itu umumnya menghasilkan lebih banyak antibodi penangkal infeksi setelah menerima suntikan flu atau COVID, dibandingkan dengan kelompok pembanding. Mereka yang berolahraga hanya 45 menit tidak menunjukkan keuntungan seperti itu.

“Temuan ini sangat menarik, dengan potensi dampak klinis,” kata Dr. Aaron Glatt, kepala penyakit menular di Mount Sinai South Nassau di Oceanside, NY

Tapi seperti Kohut, dia mengatakan pertanyaan besarnya adalah apakah peningkatan antibodi membuat perbedaan dalam risiko infeksi.

Paling tidak, tidak ada salahnya berolahraga setelah vaksinasi, kata Glatt, yang tidak terlibat dalam penelitian tersebut. Orang-orang dalam kelompok melaporkan tidak ada efek samping vaksin tambahan.

Peserta penelitian tidak terlalu atletis, dan sekitar setengahnya kelebihan berat badan atau obesitas, kata Kohut. Namun, semua telah aktif secara teratur sebelum berpartisipasi dalam uji coba — berolahraga sedang hingga berat setidaknya dua kali seminggu.

Kohut mengatakan dia tidak akan merekomendasikan ledakan 90 menit aktivitas pasca-vaksinasi kepada siapa pun yang tidak banyak bergerak.

“Temuan ini sama sekali tidak mengejutkan saya,” kata Dr. Robert Sallis, dokter keluarga dan kedokteran di Kaiser Permanente Medical Center di Fontana, California.

Itu karena banyak penelitian kini mengaitkan aktivitas fisik dengan risiko COVID-19 yang lebih rendah. Sallis memimpin salah satu studi tersebut, yang melacak hampir 50.000 pasien Kaiser Permanente.

Ditemukan bahwa tidak banyak bergerak adalah salah satu faktor risiko utama untuk COVID-19 yang parah – dengan hanya usia yang lebih tua dan riwayat transplantasi organ yang memiliki dampak yang lebih kuat.

Rata-rata, orang yang tidak aktif dua kali lebih mungkin dirawat di rumah sakit atau meninggal karena COVID-19, dibandingkan dengan orang yang mendapatkan jumlah yang disarankan sebelum pandemi. (Itu berarti 150 menit olahraga sedang hingga berat seminggu.)

Jumlah yang lebih sedikit juga dikaitkan dengan risiko COVID-19 yang lebih rendah, kata Sallis – bahkan setelah faktor risiko lain, seperti kondisi kesehatan kronis, obesitas, dan merokok, diperhitungkan.

Sallis melihat sebagai alat vital untuk melindungi diri kita dari berbagai penyakit, termasuk COVID-19 yang parah. “Ini gratis, dan tersedia untuk semua orang,” katanya.



SLIDESHOW


Gambar 7 Latihan Paling Efektif untuk Dilakukan di Gym atau Rumah (dan Tip untuk Meningkatkan Bentuk)
Lihat Slideshow

Tetapi itu bukan pengganti untuk vaksinasi COVID-19, para ahli menekankan.

“Vaksin adalah senjata paling ampuh yang kita miliki,” kata Sallis. Berdasarkan temuan baru, tambahnya, olahraga “mungkin membuatnya bekerja lebih baik.”

Kenapa bisa begitu? Dalam percobaan dengan tikus laboratorium, tim Kohut menemukan bahwa interferon alfa mungkin berperan: Pada tikus yang produksi interferon alfa mereka diblokir, tidak meningkatkan respons antibodi terhadap vaksinasi.

Tapi, kata Kohut, kemungkinan ada beberapa alasan di balik efek latihan tersebut.

Para peneliti terus mengikuti respon antibodi jangka panjang peserta penelitian. Mereka juga ingin menguji efek dari 60 menit latihan, yang mungkin lebih layak bagi banyak orang.

Pertanyaan lain, kata Kohut, adalah apakah dapat memiliki efek yang sama setelah orang mendapatkan booster COVID – karena sistem kekebalan telah terpapar dua dosis vaksin.

Informasi lebih lanjut

American Heart Association memiliki saran tentang aktivitas fisik.

SUMBER: Marian Kohut, PhD, profesor, kinesiologi, Iowa State University, Ames; Aaron Glatt, MD, kepala, penyakit menular, Mount Sinai South Nassau, Oceanside, NY, dan profesor, kedokteran, Icahn School of Medicine di Mount Sinai, New York City; Robert Sallis, MD, dokter keluarga dan kedokteran olahraga, Kaiser Permanente Medical Center, Fontana, California; Otak, Perilaku, dan KekebalanMei 2022, online

Berita Medis
Hak Cipta © 2021 HealthDay. Seluruh hak cipta.

Dari Logo WebMD

Solusi Kesehatan Dari Sponsor Kami

Sumber: www.medicinenet.com