Jangan Makan Pisang – Tapi Mungkin Makan Satu

Cashback terbesar Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Undian terbesar yang lain muncul dipandang secara terpola melewati poster yang kami lampirkan dalam website tersebut, serta juga siap dichat terhadap layanan LiveChat pendukung kami yang menjaga 24 jam On-line dapat melayani segala keperluan para player. Ayo secepatnya gabung, & ambil diskon Undian & Kasino On-line terhebat yg ada di website kita.

Berita Nutrisi, Makanan & Resep Terbaru

Gambar Berita: Berita AHA: Jangan Makan Pisang – Tapi Mungkin Makan Satu

RABU, 20 April 2022 (Berita Asosiasi Jantung Amerika)

Di layar, pisang adalah ancaman. Tanya saja Charlie Chaplin, Bugs Bunny atau siapa pun yang pernah memainkan Mario Kart.

Namun, dalam diet Anda, pisang bisa menjadi anugerah. Para ahli memiliki banyak alasan untuk menyukainya dan hanya melihat beberapa cara buah kuning memanjang dapat menyebabkan kesehatan Anda menurun.

“Mereka kaya nutrisi dan serat,” kata Colleen Spees, profesor dietetika medis di Ohio State University Medical Center di Columbus. “Itu enak. Tidak mahal. Semuanya benar.”

Mereka adalah buah paling populer di dunia dan telah dibudidayakan selama mungkin 10.000 tahun. Beberapa ahli berpikir bahwa buah yang menggoda di Taman Eden menurut Alkitab lebih terdengar seperti pisang daripada apel. Pisang muncul dalam tradisi keagamaan dari seluruh dunia.

Pohon pisang sebenarnya herba, dan buahnya secara teknis adalah berry. Sebuah “tandan” mengacu pada kelompok pisang yang dipanen. Sekelompok kecil pisang adalah “tangan”, dan satu pisang adalah “jari”.

Apa pun sebutannya, pisang dikenal sebagai sumber potasium yang baik, kata Spees. Menurut Departemen Pertanian AS, satu pisang ukuran sedang mengandung 375 miligram. Itu sekitar 11% dari kalium harian yang direkomendasikan untuk pria dan 16% untuk wanita.

“Kalium merupakan mineral yang sangat vital bagi kesehatan jantung, terutama dalam hal pengelolaan tekanan darah,” kata Spees. (Memang benar makanan lain – termasuk kacang lima dan bit hijau – lebih tinggi potasium, katanya, “tapi berapa banyak orang yang makan sayuran bit?”) Pisang juga merupakan sumber magnesium (32 mg), fitokimia yang bermanfaat dan antioksidan.

Satu buah pisang ukuran sedang, yang mengandung 113 kalori, juga memiliki sekitar 5 gram serat makanan total, yang membantu orang merasa kenyang. Dan serat dalam pisang memiliki kualitas yang “sangat menarik”, kata Spees.

Pisang mentah dan sedikit mentah mengandung pati resisten, yang berfungsi sebagai serat prebiotik. Prebiotik yang tidak dapat dicerna ini berfungsi sebagai makanan untuk probiotik, mikroba “baik” yang hidup di usus. Bakteri usus yang bermanfaat ini sangat penting untuk pencernaan dan telah dikaitkan dengan kekebalan, kesehatan otak, dan banyak lagi.

Saat pisang matang, pati resisten dipecah menjadi gula alami, kata Spees. “Itulah mengapa pisang yang lebih matang sedikit lebih manis daripada pisang yang sedikit mentah.”

Situasi khusus tertentu memerlukan kehati-hatian, katanya.

Meskipun pisang, seperti kebanyakan buah lainnya, dapat menjadi bagian dari pola makan sehat bagi penderita diabetes yang tidak terkontrol, pisang berukuran sedang memiliki sekitar 26 gram karbohidrat, yang harus menjadi pertimbangan bagi orang yang menjalani diet ketat.

Orang dengan gagal ginjal tahap akhir perlu memantau konsumsi kalium dengan cermat. Makanan tinggi kalium juga dapat mengganggu beberapa obat untuk tekanan darah tinggi dan gagal jantung. Tentu dibutuhkan lebih dari satu pisang untuk meningkatkan kadar kalium ke tingkat yang berbahaya bagi rata-rata orang, kata Spees. Tetapi dia merekomendasikan siapa pun dengan kondisi atau masalah medis memeriksakan diri ke dokter perawatan primer mereka untuk melihat apakah pisang aman untuk mereka.

Namun, yang bermasalah adalah menganggap memasukkannya ke dalam banana split atau roti pisang membuat makanan penutup itu sehat, katanya. Hal yang sama dapat dikatakan untuk keripik pisang.

“Kebanyakan keripik pisang sebenarnya dikeringkan dan digoreng,” kata Spees. “Dan beberapa di antaranya dilapisi dengan minyak atau sirup yang kemudian menyumbang sumber tambahan gula, kalori, dan lemak yang signifikan.”

Tapi pisang bekerja dengan baik untuk mengentalkan dan mempermanis smoothies, kata Spees. “Jika Anda mencampur pisang beku dengan, katakanlah, yogurt Yunani, buah beri beku, dan bahan-bahan sehat lainnya, itu bagus.”

Bagian dari keindahan pisang, katanya, adalah kenyamanannya. Di pagi hari, dapat diiris dan ditambahkan ke sereal gandum utuh. Di kemudian hari, “ini camilan yang enak.” Beberapa orang menikmati pisang dengan selai kacang atau dicampur dengan yogurt.

Jadi pada akhirnya, bagi kebanyakan orang, penghitungannya dengan tegas menyukai pisang. Spees mendukung gagasan makan pelangi buah dan sayuran dan berkata “benar-benar, pisang cocok dengan pelangi itu.”

American Heart Association News mencakup kesehatan jantung dan otak. Tidak semua pandangan yang diungkapkan dalam cerita ini mencerminkan posisi resmi American Heart Association. Hak cipta dimiliki atau dipegang oleh American Heart Association, Inc., dan semua hak dilindungi undang-undang. Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang cerita ini, silakan email [email protected].



PERTANYAAN


Menurut USDA, tidak ada perbedaan antara “porsi” dan “sajian.”
Lihat jawaban

Sumber: www.medicinenet.com