Mengatasi Hambatan Setengah Hidup untuk Berolahraga dan Kesehatan yang Lebih Baik

Bonus spesial Keluaran SGP 2020 – 2021. Cashback khusus lain-lain tampak diamati dengan terencana melewati info yg kita umumkan pada web itu, lalu juga bisa ditanyakan kepada layanan LiveChat support kami yg menjaga 24 jam On-line guna meladeni semua maksud para visitor. Lanjut secepatnya join, dan ambil prize Toto dan Kasino On the internet terbesar yang hadir di situs kita.

Berita Latihan & Kebugaran Terbaru

Gambar Berita: Berita AHA: Mengatasi Hambatan Setengah Usia untuk Berolahraga dan Kesehatan yang Lebih Baik

RABU, 9 Juni 2021 (Berita Asosiasi Jantung Amerika)

Ini benar-benar bisa semudah berjalan-jalan di taman.

Hanya 30 menit gerakan – apa pun yang membuat jantung Anda berdetak lebih cepat – lima kali seminggu adalah semua yang diperlukan untuk memenuhi pedoman federal untuk aktivitas fisik. Padahal, tujuannya adalah 150 menit seminggu, apakah itu dibagi setiap hari atau tidak.

Dan ada banyak alasan untuk melakukannya: Studi demi studi menemukan aktivitas fisik – terutama di usia paruh baya – sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung dan otak yang baik seiring bertambahnya usia. Namun meskipun banyak penelitian yang menunjukkan tetap aktif adalah salah satu cara yang paling efektif, dan terjangkau, untuk menangkal penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes dan demensia, statistik menunjukkan relatif sedikit orang di usia paruh baya yang bergerak sebanyak yang dikatakan para ahli kesehatan. Sebaiknya.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, hampir sepertiga orang dewasa AS di atas usia 50 tahun tidak melakukan aktivitas fisik di luar pekerjaan.

“Usia paruh baya adalah waktu yang sibuk,” kata Margie Lachman, profesor psikologi di Brandeis University dan direktur Boston Roybal Center for Active Lifestyle Interventions. Timnya mempelajari hambatan aktivitas fisik serta cara untuk membuat orang tetap bergerak di usia paruh baya dan seterusnya.

“Apa yang kami temukan adalah hambatan terbesar adalah tidak memiliki cukup waktu,” katanya. “Biasanya, orang paruh baya memiliki banyak peran dan mereka melakukan banyak tugas seperti orang gila, bekerja, membesarkan anak-anak dan terkadang juga mengasuh (untuk) orang tua yang lebih tua, belum lagi tanggung jawab lain yang mungkin mereka miliki di masyarakat.”

Dan semua tanggung jawab itu berkontribusi pada penghalang lain untuk berolahraga – kelelahan.

Jika mereka memiliki waktu luang atau energi, mungkin tidak menjadi daftar prioritas, kata Lachman. “Mereka mungkin juga merasa bersalah melakukan sesuatu yang dianggap menghabiskan waktu untuk diri mereka sendiri, dibandingkan bekerja lembur atau menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga.”

Rintangan-rintangan ini – walaupun menakutkan – tidak harus dapat diatasi, kata Lachman.

Dia merekomendasikan menetapkan tujuan dan menindaklanjuti dengan rencana di mana dan kapan harus berolahraga. Penelitiannya yang diterbitkan dalam jurnal Psychology & Health menemukan orang dewasa paruh baya yang percaya bahwa mereka tidak memiliki cukup waktu untuk berolahraga meningkatkan aktivitas fisik, serta kepercayaan diri mereka dalam mencapai tujuan olahraga, jika mereka menggunakan alat perencanaan.

“Sama seperti kita memiliki pengingat untuk rapat dan hal-hal yang perlu kita lakukan untuk bekerja, kita perlu memasukkan aktivitas fisik di kalender kita dan memblokir waktu. Jika tidak setiap hari, maka mungkin mulai dengan dua atau tiga kali seminggu,” kata Vanessa. Xanthakis, asisten profesor kedokteran dan biostatistik di Fakultas Kedokteran Universitas Boston.

“Jika Anda menempatkan aktivitas fisik di kalender Anda sebelumnya, Anda tidak akan menjadwalkan pertemuan pada waktu itu,” katanya. “Anda akan keluar dan berjalan, pergi ke gym, berenang, bersepeda. Itulah yang dimaksud dengan waktu yang terhalang.”

Persaingan untuk langkah paling banyak dan dukungan sosial dari berolahraga dengan teman dan keluarga juga dapat membantu orang dewasa tetap termotivasi, menurut studi lain dari Lachman dalam jurnal Research on Aging.

“Satu hal yang menurut saya berguna di usia paruh baya adalah mencoba mengintegrasikan aktivitas fisik dengan hal-hal lain yang juga ingin Anda lakukan,” kata Lachman.

Gabungkan gerakan sepanjang hari untuk membuat setiap momen berharga, katanya. “Naik tangga alih-alih lift. Bawa anak Anda ke sekolah, jika itu pilihan. Berjalan-jalanlah dengan rekan kerja alih-alih duduk untuk rapat. Setiap sedikit yang Anda lakukan bertambah.”

“Penetapan tujuan tidak harus terlalu ambisius,” kata Xanthakis, “dan harus disesuaikan dengan tingkat kebugaran individu. Mereka yang tidak aktif sama sekali dapat memulainya secara perlahan, sedangkan mereka yang sudah cukup aktif dapat meningkatkan intensitas atau frekuensi latihannya. aktivitas mereka.

“Mulai saja gerakkan tubuhmu. Ada hal-hal mudah yang bisa kamu lakukan. Parkir mobilmu sejauh mungkin dari toko kelontong untuk mendapatkan langkah ekstra. Cobalah berjalan ke suatu tugas jika jaraknya dekat, daripada mengemudi.”

Jika tidak ada yang lain, kata Lachman, jalan saja.

“Berjalan secara teratur memiliki manfaat besar. Anda tidak perlu peralatan atau bergabung dengan gym. Sebagian besar, itu adalah sesuatu yang dapat dilakukan orang tanpa harus melakukan investasi.”


SLIDESHOW

Gambar 7 Latihan Paling Efektif untuk Dilakukan di Gym atau Rumah (dan Tip untuk Meningkatkan Bentuk)
Lihat Slideshow

Hadiah akan menyusul.

Pada hari-hari orang berolahraga, mereka merasa lebih baik, kata Lachman, yang ikut menulis studi di Sleep Health yang menunjukkan wanita paruh baya yang berolahraga lebih banyak juga tidur lebih nyenyak.

Setelah Anda membangun kebiasaan, itu akan lebih mudah, katanya. “Anda merasa lebih baik, secara fisik dan mental, psikologis, dan itu adalah pengalaman yang memperkuat diri karena Anda ingin melakukannya lagi rasanya enak. Ketika Anda tidak berolahraga, Anda melewatkannya. Butuh beberapa saat untuk menetapkan ini.”

Dan itu adalah faktor risiko kesehatan jantung dan otak di mana orang memiliki kendali penuh, kata Xanthakis. Dia baru-baru ini memimpin sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Heart Association yang menunjukkan teratur dan makan makanan yang sehat selama paruh baya membantu mencapai kesehatan kardiometabolik yang baik di kemudian hari.

“Ini adalah sesuatu yang bisa kita atasi,” katanya. “Tidak mudah menurunkan tekanan darah atau kolesterol dari hari ke hari, tapi yang pasti bisa kita kendalikan adalah kita bisa berolahraga lebih banyak secara kuantitas dan kualitas.”

American Heart Association News mencakup kesehatan jantung dan otak. Tidak semua pandangan yang diungkapkan dalam cerita ini mencerminkan posisi resmi American Heart Association. Hak cipta dimiliki atau dipegang oleh American Heart Association, Inc., dan semua hak dilindungi undang-undang. Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang cerita ini, silakan email [email protected].

Oleh Laura Williamson

Berita Asosiasi Jantung Amerika

Berita Medis
Hak Cipta © 2021 HealthDay. Seluruh hak cipta.

Dari Logo WebMD

Solusi Kesehatan Dari Sponsor Kami

Sumber: www.medicinenet.com