Olahraga Intens Sebelum Tidur Bisa Membuat Anda Kurang Tidur

Prediksi hari ini Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Permainan paus yang lain-lain muncul diperhatikan dengan terjadwal via pemberitahuan yang kami lampirkan pada web ini, dan juga bisa ditanyakan kepada layanan LiveChat support kami yg menjaga 24 jam On-line guna mengservis semua kebutuhan para tamu. Mari buruan sign-up, & kenakan prize Lotre dan Live Casino On-line terhebat yg hadir di tempat kita.

Gambar Berita: Olahraga Intens Sebelum Tidur Bisa Membuat Anda Kurang Tidur

KAMIS, 7 Oktober 2021 (Berita HealthDay)

Jika Anda berniat untuk berlari, bersepeda, atau memutar video Zumba setelah bekerja, rencanakan untuk melakukannya lebih cepat daripada nanti.

Latihan yang berakhir beberapa jam sebelum waktu tidur akan membantu Anda tertidur, sementara latihan yang lebih dekat dengan waktu tidur bisa membuat Anda menghitung banyak domba.

“Secara keseluruhan, analisis kami menunjukkan bahwa ketika berakhir dua jam sebelum tidur, ada manfaat tidur, termasuk peningkatan onset tidur dan peningkatan durasi tidur,” kata rekan penulis studi Emmanuel Frimpong, seorang rekan postdoctoral di Sleep, Cognition and Neuroimaging. Lab di Universitas Concordia di Montreal.

“Di sisi lain, ketika berakhir kurang dari dua jam sebelum tidur, tidur berdampak negatif. Butuh waktu lebih lama bagi peserta untuk tertidur dan durasi tidur berkurang,” kata Frimpong dalam rilis berita universitas.

Para peneliti melakukan meta-analisis menggunakan data dari 15 studi yang diterbitkan untuk menentukan bagaimana satu sesi latihan intens memengaruhi orang dewasa muda dan setengah baya yang sehat dan tidur mereka.

“Ketika kami meninjau literatur tentang pekerjaan ini, kami menemukan bahwa ada banyak hasil yang beragam,” kata Melodee Mograss, seorang neuropsikolog kognitif dan peneliti di lab tidur universitas. “Beberapa bergantung pada waktu latihan, yang lain pada tingkat kebugaran peserta studi, atau bahkan jenis latihan.”

Tim menemukan bahwa intensitas tinggi di sore hari membantu meningkatkan kualitas tidur, terutama jika orang yang berolahraga biasanya tidak banyak bergerak. Berolahraga selama antara 30 dan 60 menit juga membantu orang tertidur dan tetap tertidur. Bersepeda memiliki manfaat tidur paling banyak.

Jadwal yang konsisten adalah yang terbaik, karena berolahraga pada waktu yang berbeda di malam hari dapat menyebabkan gangguan tidur, catat para peneliti.

“Berdasarkan tinjauan kami, untuk orang dewasa yang sehat, muda dan setengah baya tanpa riwayat gangguan tidur, olahraga malam sebaiknya dilakukan pada sore hari jika memungkinkan,” kata Frimpong. “Dan terakhir, strategi sleep hygiene juga harus dilakukan, seperti mandi di antara waktu berhenti olahraga dan waktu tidur serta menghindari makan makanan berat atau minum banyak air sebelum tidur.”

Strategi Anda mungkin juga bervariasi tergantung pada apakah Anda suka tidur atau bangun pagi. “Olahraga dengan intensitas tinggi yang dilakukan di malam hari dapat mengakibatkan gangguan tidur bagi orang tipe pagi,” kata Frimpong.

Temuan ini dipublikasikan pada 28 September di jurnal Ulasan Obat Tidur.

Informasi lebih lanjut

The Sleep Foundation memiliki tips untuk tidur yang sehat.

SUMBER: Universitas Concordia, rilis berita, 28 September 2021

Cara Murez

Berita Medis
Hak Cipta © 2021 HealthDay. Seluruh hak cipta.


PERTANYAAN

Mengapa kita tidur?
Lihat jawaban

Sumber: www.medicinenet.com