Panduan Ahli untuk Perawatan

harian Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Promo terbaru lainnya hadir dipandang dengan berkala lewat poster yang kami letakkan di laman tersebut, lalu juga siap dichat terhadap operator LiveChat pendukung kita yang siaga 24 jam On-line dapat mengservis seluruh kepentingan para visitor. Yuk buruan sign-up, & ambil promo Lotere serta Kasino On-line terhebat yg tersedia di website kami.

Berita Gambar: Midwinter Blues Bisa SAD: Panduan Ahli untuk Perawatan

RABU, 9 Februari 2022 (Berita HealthDay)

Meskipun hari-hari terasa lebih lama, jika Anda merasa sedih di musim dingin ini, Anda mungkin mengalami bentuk depresi yang disebut gangguan afektif musiman, atau SAD.

SAD, yang biasanya dimulai saat siang hari menyusut di musim gugur, mempengaruhi sekitar 5% orang dewasa AS. Ini lebih sering terjadi pada wanita daripada pria, dan pada orang dengan riwayat depresi. Ini dapat menyebabkan kelesuan, sulit tidur, makan berlebihan, dan penambahan berat badan, menurut Dr. Riley Manion dari Penn State Health Medical Group—Prospect, di Columbia, Pa.

Manion menguraikan sejumlah perawatan untuk SAD.

Salah satu obatnya adalah menggunakan kotak terapi cahaya yang mendekati sinar matahari dengan memberikan paparan 10.000 lux cahaya. Pasien duduk 16 hingga 24 inci dari kotak dan menyerap sinar selama 20 hingga 30 menit.

Manion menyarankan berbicara dengan dokter Anda sebelum menggunakan kotak terapi cahaya, karena biasanya tidak ditanggung oleh asuransi.

Pilihan lain adalah terapi bicara.

Orang dengan SAD sering menghindari kegiatan sosial yang mungkin membuat mereka merasa lebih baik, tetapi pergi ke “konseling dapat membantu mereka mengembangkan lebih banyak keterampilan mengatasi,” kata Manion dalam rilis berita Penn State.

Terapis dapat membantu orang dengan SAD mengubah pola pikir negatif dan menjadi lebih aktif secara sosial.

Beberapa orang dengan SAD mengambil suplemen vitamin D ekstra untuk menggantikan kadar yang biasanya diperoleh dari sinar matahari. Dan dokter terkadang meresepkan antidepresan untuk orang dengan kasus SAD yang lebih parah, kata Manion.

Seiring bertambahnya hari, gejala akan berkurang bagi banyak orang. Tapi Manion mengatakan yang terbaik adalah bersiap sebelum musim SAD dimulai musim gugur mendatang.

Mulailah saat Anda menyetel jam Anda mundur satu jam di bulan November. “Ambil suplemen vitamin D atau mulai terapi cahaya Anda,” dia merekomendasikan.

Informasi lebih lanjut

Ada lebih banyak tentang SAD di Institut Kesehatan Mental Nasional AS.

SUMBER: Penn State Health, rilis berita, 3 Februari 2022

Berita Medis
Hak Cipta © 2021 HealthDay. Seluruh hak cipta.



PERTANYAAN


Depresi adalah (n) __________ .
Lihat jawaban

Sumber: www.medicinenet.com