Program Perhatian Berbasis Sekolah Memberikan Peningkatan Besar pada Tidur Anak-Anak

Permainan terkini Keluaran SGP 2020 – 2021. Permainan paus lainnya hadir diperhatikan dengan terpola lewat berita yang kita lampirkan dalam web tersebut, serta juga siap ditanyakan pada petugas LiveChat support kita yg menjaga 24 jam Online guna mengservis segala keperluan para tamu. Ayo langsung gabung, & kenakan promo Lotre dan Live Casino Online terbesar yang hadir di situs kami.

Gambar Berita: Program Mindfulness Berbasis Sekolah Memberikan Peningkatan Besar pada Tidur Anak-Anak

KAMIS, 8 Juli 2021 (Berita HealthDay)

Anak-anak cenderung kurang tidur saat mendekati masa remaja awal, mungkin karena tekanan pekerjaan rumah dan kehadiran media sosial.

Sekarang, penelitian baru menunjukkan bahwa kehilangan tidur yang berharga tidak bisa dihindari.

Para peneliti menemukan bahwa program pelatihan kesadaran berbasis sekolah – yang melibatkan kehadiran saat ini, pernapasan dalam dan gerakan yoga – membantu anak-anak yang berisiko tidak hanya mengekang kehilangan tidur itu, tetapi juga mendapatkan lebih banyak istirahat daripada sebelumnya.

“Ada banyak bukti yang menunjukkan manfaat kesehatan fisik dan mental dari latihan mindfulness dan praktik integrasi pikiran-tubuh seperti yoga dan latihan pernapasan,” kata Christina Chick, seorang sarjana postdoctoral dalam ilmu psikiatri dan perilaku di Stanford University School of Medicine, di California. “Penting bagi kami untuk dapat menunjukkan bahwa program khusus ini bermanfaat bagi anak-anak.”

Studi ini berfokus pada anak-anak yang tinggal di dua komunitas berpenghasilan rendah, terutama komunitas Hispanik di San Francisco Bay Area. Satu kelompok menerima instruksi mindfulness dan yang lainnya adalah kelompok kontrol. Kedua komunitas tersebut memiliki stresor yang dapat menyebabkan kurang tidur, termasuk tingginya tingkat kejahatan dan kekerasan, serta kerawanan pangan dan perumahan yang padat dan tidak stabil.

Lebih dari 1.100 anak berpartisipasi dalam penelitian ini mulai dari kelas 3 dan 5. Studi ini menggunakan Kurikulum PurePower yang dikembangkan oleh organisasi nirlaba PureEdge, Inc. Tim peneliti kemudian merekrut 58 anak yang telah menggunakan kurikulum dan 57 anak dari kelompok kontrol untuk penilaian tidur di rumah mereka.

Setiap anak mengenakan tutup elektroda yang ditempatkan di kepala mereka yang mengukur aktivitas otak, pernapasan, detak jantung, dan kadar oksigen darah dalam tidur selama tiga penilaian – satu sebelum dimulainya kurikulum, dan kemudian satu dan dua tahun kemudian.

Untuk alasan yang tidak diketahui, anak-anak dalam komunitas kelompok kontrol memiliki lebih banyak tidur, rata-rata, sebelum dimulainya penelitian. Anak-anak dalam kelompok yang menerima kurikulum mendapat waktu tidur sekitar 6,6 jam per malam.

Selama dua tahun, bagaimanapun, anak-anak dalam kelompok kontrol kehilangan jam tidur, sekitar 63 menit per malam. Tidur REM mereka stabil, temuan menunjukkan.

Sedangkan anak-anak yang menerima kurikulum mendapat 74 menit lebih per malam. Mereka juga mendapatkan 24 menit tidur REM, yang membantu mengkonsolidasikan ingatan.

“Kami pikir itu akan membantu, tetapi kami benar-benar terkejut dengan besarnya hasil,” kata Chick. “Saya pikir perlindungan terhadap hilangnya waktu tidur benar-benar menggembirakan.”

Para siswa menerima pelatihan selama waktu pendidikan jasmani mereka dua kali seminggu selama sekitar dua tahun. Mereka didorong untuk menggunakan teknik untuk membantu mereka beristirahat dan bersantai, tetapi tidak diberi saran tidur.

Di antara pelajaran yang dipelajari anak-anak adalah latihan pernapasan di mana mereka menelusuri bentuk satu tangan menggunakan jari telunjuk dari tangan mereka yang lain sambil mengambil lima napas dalam dan lambat, membayangkan bahwa tangan mereka adalah bintang laut.

Kurikulum menjadi lebih ilmiah ketika anak-anak tumbuh dewasa, seperti menggunakan pernapasan hidung untuk “meretas” sistem saraf.

“Itu benar-benar memberi mereka wawasan dan pemahaman tentang bagaimana memiliki penguasaan diri yang lebih, dan itu terintegrasi dengan kesadaran penuh,” kata Chick. “Misalnya, mereka ditanya, ‘Bagaimana perasaan Anda? Bagaimana perasaan Anda di tubuh Anda ketika Anda bernapas lebih dalam?'”

Para peneliti berhipotesis bahwa anak-anak tidur lebih nyenyak karena mereka telah mengurangi stres mereka, meskipun anak-anak yang paling banyak tidur melaporkan peningkatan stres. Ada kemungkinan bahwa kurikulum membantu mereka memahami apa itu stres, saran penulis penelitian.

Menurut Dr. Cora Breuner, seorang profesor pediatri dan kedokteran remaja di University of Washington dan seorang dokter yang hadir di Rumah Sakit Anak Seattle, “Hadiah terbesar yang dapat kita berikan kepada anak-anak kita adalah karunia untuk tidur dan transisi ke waktu senja itu. ketidakpastian menjadi malam yang tenang.” Dia tidak terlibat dalam penelitian.

Tidur adalah waktu pertumbuhan untuk anak-anak, Breuner menjelaskan, dan memberikan lebih dari itu untuk orang-orang dari segala usia, termasuk regenerasi neuron dan membiarkan tubuh pulih dari aktivitas atau stres apa pun yang dialaminya sepanjang hari.

“Mampu menggunakan semacam keterampilan untuk memfokuskan diri secara internal akan memungkinkan Anda menggunakan sumber daya alam Anda sendiri untuk membantu Anda tidur,” kata Breuner.


SLIDESHOW

Tips Berolahraga untuk Anak dan Seluruh Keluarga
Lihat Slideshow

Meskipun seseorang mungkin tidak dapat banyak mengendalikan ketika mencoba untuk tertidur di malam hari, mereka memiliki kendali atas pernapasan mereka sendiri dan juga dapat belajar untuk memperhatikan dan kemudian melepaskan pikiran yang berlomba, tambahnya.

Temuan ini dipublikasikan secara online pada 6 Juli di Jurnal Kedokteran Tidur Klinis.

Chick berkata, “Saya senang dengan keputusan bahwa kami memulai program ini relatif muda, relatif awal dalam kehidupan mereka, karena tujuannya adalah agar keterampilan ini menjadi semacam sifat alami untuk digunakan pada saat stres. Ini sangat sulit untuk belajar bagaimana mengatur diri sendiri ketika Anda sedang mengalami masa stres.”

Informasi lebih lanjut

The Sleep Health Foundation memiliki lebih banyak perhatian dan tidur.

SUMBER: Christina Chick, PhD, sarjana postdoctoral, psikiatri dan ilmu perilaku, Fakultas Kedokteran Universitas Stanford, Palo Alto, California; Cora Breuner, MD, MPH, profesor, kedokteran anak/remaja, dan profesor tambahan, ortopedi dan kedokteran olahraga, University of Washington, Seattle, dan dokter yang hadir, Rumah Sakit Anak Seattle; Jurnal Kedokteran Tidur Klinis, 6 Juli 2021, online

Cara Murez

Berita Medis
Hak Cipta © 2021 HealthDay. Seluruh hak cipta.

Dari Logo WebMD

Solusi Kesehatan Dari Sponsor Kami

Sumber: www.medicinenet.com