‘Susu Membuat Tubuh Baik.’ Atau Apakah Itu?

Undian terbaik Keluaran SGP 2020 – 2021. Undian seputar lainnya ada dilihat dengan terjadwal melalui iklan yg kita umumkan dalam situs ini, serta juga siap ditanyakan kepada teknisi LiveChat pendukung kami yg tersedia 24 jam On the internet guna meladeni seluruh maksud antara bettor. Lanjut cepetan gabung, dan menangkan Undian dan Kasino On the internet terbesar yg nyata di website kami.

Berita Nutrisi, Makanan & Resep Terbaru

'Susu Membuat Tubuh Baik.'  Atau Apakah Itu?Oleh Reporter Hari Kesehatan Cara Murez

KAMIS, 23 September 2021

Anda ingat iklan itu. Ia bertanya apakah Anda sudah “punya susu?” dan mengatakan bahwa “susu bermanfaat bagi tubuh.”

Jadi, bukan? Penelitian baru menunjukkan itu mungkin.

Dalam studi tersebut, orang yang mengonsumsi lebih banyak lemak susu sebenarnya memiliki lebih rendah risiko penyakit kardiovaskular dibandingkan mereka yang minum atau makan lebih sedikit susu, CNN dilaporkan.

Semakin banyak bukti menunjukkan bahwa dampak kesehatan dari makanan susu mungkin lebih tergantung pada jenisnya – seperti keju, yogurt, susu dan mentega – daripada kandungan lemaknya, yang telah menimbulkan keraguan apakah menghindari lemak susu secara keseluruhan bermanfaat bagi kesehatan jantung. ,” kata penulis utama Kathy Trieu, peneliti dari George Institute for Global Health di Sydney, Australia.

“Studi kami menunjukkan bahwa mengurangi lemak susu atau menghindari produk susu sama sekali mungkin bukan pilihan terbaik untuk kesehatan jantung,” kata Trieu CNN.

Untuk mempelajari masalah ini, timnya melihat ke Swedia, mengukur kadar asam lemak darah yang kebanyakan ditemukan dalam makanan susu. Negara ini dikenal sebagai salah satu konsumen dan produsen produk susu tertinggi di dunia.

Para peneliti terus mengikuti lebih dari 4.000 peserta, yang darahnya dianalisis selama rata-rata 16 tahun.

Para peneliti menyesuaikan faktor risiko penyakit kardiovaskular yang diketahui dan melihat berapa banyak dalam kelompok yang mengalami serangan jantung, stroke, dan penyakit peredaran darah lainnya, dan berapa banyak yang meninggal selama tahun-tahun tersebut. Mereka yang darahnya mengandung kadar asam lemak tertinggi memiliki risiko penyakit kardiovaskular terendah dan tidak ada peningkatan risiko kematian dari semua penyebab, studi tersebut menemukan.

Para peneliti tidak berhenti di Swedia. Mereka mengkonfirmasi temuan mereka dengan menggabungkan hasil dengan 17 penelitian lain yang melibatkan 43.000 orang dari Amerika Serikat, Inggris dan Denmark, CNN dilaporkan.

“Sementara temuan ini mungkin sebagian dipengaruhi oleh faktor-faktor selain lemak susu, penelitian kami tidak menunjukkan bahaya apa pun dari lemak susu,” kata Matti Marklund, peneliti senior di Institut George dan penulis senior bersama makalah tersebut.

“Kami menemukan mereka dengan tingkat tertinggi sebenarnya memiliki risiko CVD terendah [cardiovascular disease]. Hubungan ini sangat menarik, tetapi kami membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk lebih memahami dampak kesehatan penuh dari lemak susu dan makanan olahan susu,” tambah Marklund.

Hasilnya tidak boleh ditafsirkan bahwa produk susu penuh lemak mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, Alice Lichtenstein, direktur dan ilmuwan senior di Laboratorium Penelitian Nutrisi Kardiovaskular Universitas Tufts di Boston, mengatakan kepada CNN.

Studi menunjukkan bahwa kelompok dengan biomarker tertinggi asupan susu juga memiliki BMI yang lebih rendah secara signifikan, lebih aktif secara fisik, memiliki tingkat merokok yang lebih rendah, tingkat diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular yang lebih rendah, tingkat pendidikan yang lebih tinggi, asupan yang lebih tinggi. sayuran, buah dan ikan, serta mengurangi konsumsi daging olahan. Semua faktor ini terkait dengan risiko penyakit kardiovaskular yang lebih rendah.

“Mereka dikendalikan dalam analisis statistik, namun, sisa pembaur tidak dapat dikesampingkan. Data yang dilaporkan adalah untuk asosiasi, namun, asosiasi tidak dapat menetapkan kausalitas,” jelas Lichtenstein.

Apa yang peneliti ketahui adalah bahwa produk susu, terutama ketika difermentasi, telah dikaitkan dengan manfaat jantung.

Trieu berkata, “Penting untuk diingat bahwa meskipun produk susu bisa kaya akan lemak jenuh, mereka juga kaya akan banyak nutrisi lain dan dapat menjadi bagian dari diet sehat. Namun, lemak lain seperti yang ditemukan dalam makanan laut, kacang-kacangan dan minyak nabati non-tropis dapat memiliki manfaat kesehatan yang lebih besar daripada lemak susu.”

Brian Power, seorang dosen di departemen ilmu kesehatan dan nutrisi di Institut Teknologi Sligo Irlandia, mengatakan penelitian itu seharusnya mendorong para ilmuwan untuk “memikirkan kembali apa yang kita pikir kita ketahui tentang makanan dan penyakit.”

“Produk susu tidak perlu dihindari,” kata Power, yang tidak terlibat dalam penelitian tersebut CNN. “Ini sebagian besar hilang dalam terjemahannya ketika mengkomunikasikan apa yang kita ketahui tentang makan sehat.”

Penelitian ini diterbitkan 21 September di jurnal Obat PLOS.

Informasi lebih lanjut

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS menawarkan tips sehat untuk berat badan yang sehat.

SUMBER: CNN; Obat PLOS, 21 September 2021

Berita Medis
Hak Cipta © 2021 HealthDay. Seluruh hak cipta.


SLIDESHOW

Makanan Penghancur Diet: Smoothie, Latte, Popcorn, dan Lainnya dalam Gambar
Lihat Slideshow

Sumber: www.medicinenet.com