Tidak Pernah Terlambat: Memulai Latihan di Tahun 70-an Dapat Membantu Jantung

Hadiah terbaik Togel Singapore 2020 – 2021. seputar lain-lain ada dilihat secara terpola lewat kabar yg kami letakkan di website ini, dan juga bisa dichat terhadap layanan LiveChat pendukung kami yg tersedia 24 jam Online buat meladeni segala kepentingan antara pemain. Yuk cepetan join, & ambil bonus Toto & Live Casino On the internet terbaik yg tampil di lokasi kita.

Berita Gambar: Never Too Late: Memulai Latihan di Tahun 70-an Dapat Membantu Jantung

RABU, 16 Februari 2022 (Berita HealthDay)

Berikut adalah beberapa angka yang dapat ditambahkan dengan kuat untuk mendukung Anda.

Jika Anda berusia 70-an dan mendapatkan 20 menit sehari untuk sedang hingga berat, Anda dapat menangkal penyakit jantung di usia 80-an, menurut penelitian baru di Italia.

Dalam penelitian terhadap hampir 3.000 orang Italia berusia di atas 65 tahun, teratur dikaitkan dengan risiko penyakit jantung 52% lebih rendah di antara pria. Wanita juga diuntungkan.

Manfaat terbesar tampaknya terjadi pada usia 70. Risiko hanya sedikit lebih rendah pada usia 75 dan tidak lebih rendah pada awal 80-an, studi tersebut menemukan.

“Terlibat dalam latihan fisik setiap hari sangat penting bahkan di akhir kehidupan, tetapi pada saat yang sama, semakin cepat dimulai, semakin baik,” kata pemimpin peneliti Dr. Claudio Barbiellini Amidei, dari Universitas Padua di Padova, Italia.

“Hasil ini memperkuat pentingnya mempromosikan aktivitas fisik di segala usia,” tambahnya.

Para peneliti menekankan bahwa penelitian ini tidak membuktikan bahwa saja mencegah penyakit jantung, hanya tampaknya ada hubungannya.

Dr. Gianfranco Sinagra dari Universitas Trieste di Italia, yang menulis editorial yang menyertai temuan tersebut, setuju.

“Bahkan sejumlah kecil aktivitas fisik memberikan efek menguntungkan pada orang tua, namun manfaat ini sebagian besar terbukti ketika gaya hidup aktif hadir di awal kehidupan,” katanya.

Dia mengatakan efek menguntungkan dari aktivitas fisik mungkin karena kemampuannya untuk memperlambat aterosklerosis. Aterosklerosis adalah penyakit di mana plak kolesterol menumpuk di arteri, menghalangi aliran darah.

“Gerakan adalah obat juga di akhir kehidupan,” kata Sinagra, menyerukan penyedia layanan kesehatan untuk mendesak pasien yang lebih muda yang tidak aktif untuk bergerak dan mempertahankan aktivitas yang memadai untuk mendapatkan manfaat yang signifikan bagi kesehatan jantung dan harapan hidup.

“Penilaian rutin dan promosi aktivitas fisik harus menjadi standar dalam pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Untuk penelitian ini, tim Amidei mengumpulkan data hampir 3.100 manula Italia yang mengambil bagian dalam penelitian pertengahan 1990-an. Ini dimulai pada 1995 dan 1997, dan tindak lanjut dilakukan empat dan tujuh tahun kemudian. Peserta menjawab pertanyaan tentang tingkat aktivitas fisik mereka di setiap penilaian.

Aktivitas fisik sedang termasuk berjalan, bowling, dan memancing. Aktivitas fisik yang kuat termasuk berkebun, berolahraga di gym, bersepeda, menari, dan berenang. Mereka yang berolahraga 20 menit atau lebih sehari didefinisikan sebagai aktif dan mereka yang melakukan lebih sedikit dianggap tidak aktif.

Para peneliti juga mengumpulkan informasi tentang pendapatan, pendidikan, merokok dan minum. Mereka melacak kesehatan semua peserta melalui catatan rumah sakit dan sertifikat kematian hingga akhir 2018.

Secara keseluruhan, data lengkap tersedia untuk lebih dari 2.700 peserta, di antaranya 60% adalah perempuan. Sepanjang penelitian, lebih dari 1.000 peserta didiagnosis dengan penyakit jantung, gagal jantung atau stroke.

Meningkatkan tingkat dan mempertahankan gaya hidup aktif dikaitkan dengan risiko penyakit jantung dan kematian yang lebih rendah pada pria dan wanita, para peneliti menemukan.

Penurunan terbesar terlihat pada penyakit jantung koroner dan gagal jantung pada usia lanjut. Tidak ada hubungan yang signifikan antara aktivitas fisik dan stroke yang terlihat.

Dr Gregg Fonarow, direktur Ahmanson-University of California, Los Angeles, Cardiomyopathy Center, meninjau temuan tersebut.



PERTANYAAN


Berjalan dapat menjaga berat badan Anda dan menurunkan banyak risiko kesehatan. Benar atau salah?
Lihat jawaban

“Aktivitas fisik secara teratur telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan kardiovaskular, termasuk risiko yang lebih rendah dari [heart attack]gagal jantung, stroke, dan kematian kardiovaskular dini. Penelitian telah menunjukkan manfaat terkait ini terlihat di seluruh rentang hidup baik pada pria maupun wanita.”

Ada banyak cara aktivitas fisik dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan meningkatkan fungsi, katanya.

“Temuan ini menunjukkan bahwa pada setiap usia, belum terlambat untuk memperoleh manfaat kesehatan dari aktivitas fisik,” kata Fonarow.

Asosiasi Jantung Amerika merekomendasikan:

  • Setidaknya 150 menit seminggu aktivitas aerobik intensitas sedang atau 75 menit aktivitas aerobik berat — atau kombinasi keduanya, sebaiknya dilakukan sepanjang minggu.
  • Aktivitas penguatan otot dengan intensitas sedang hingga tinggi, seperti resistensi atau beban, setidaknya dua hari per minggu.
  • Kurang duduk. Aktivitas intensitas ringan dapat mengimbangi beberapa risiko menjadi tidak aktif.
  • Menjadi aktif setidaknya 300 menit seminggu, untuk manfaat yang lebih besar.
  • Meningkatkan jumlah dan intensitas latihan secara bertahap dari waktu ke waktu.

Temuan ini dipublikasikan secara online pada 14 Februari di jurnal Jantung.

Informasi lebih lanjut

Untuk informasi lebih lanjut tentang dan kesehatan jantung, kunjungi American Heart Association.

SUMBER: Claudio Barbiellini Amidei, MD, Departemen Ilmu Kardio-Thora-Vaskular dan Kesehatan Masyarakat, Universitas Padua, Italia; Gianfranco Sinagra, MD, kepala, Departemen Kardiotorakovaskular, Universitas Trieste, Italia; Gregg Fonarow, MD, direktur, Ahmanson-University of California, Los Angeles, Pusat Kardiomiopati; Jantung14 Februari 2022, daring

Berita Medis
Hak Cipta © 2021 HealthDay. Seluruh hak cipta.

Dari Logo WebMD

Solusi Kesehatan Dari Sponsor Kami

Sumber: www.medicinenet.com