Vitamin D: Baik untuk Kesehatan, Melawan COVID-19

Promo terbaru Result SGP 2020 – 2021. Prediksi mingguan yang lain-lain hadir diamati secara terprogram lewat pemberitahuan yang kita tempatkan dalam situs tersebut, serta juga bisa dichat pada operator LiveChat pendukung kami yg menjaga 24 jam On the internet dapat melayani segala kebutuhan antara bettor. Lanjut secepatnya daftar, dan ambil hadiah Toto serta Live Casino On the internet tergede yang ada di lokasi kami.

Berita Gambar: Vitamin D: Baik untuk Kesehatan, Bahkan Dapat Melawan COVID-19

KAMIS, 28 Januari 2021

Vitamin D adalah nutrisi penting, dan penelitian terbaru menunjukkan bahwa vitamin D juga dapat membantu mencegah COVID-19 yang parah.

Tetapi seberapa banyak yang cukup, dan seberapa sulit mendapatkan jumlah vitamin D yang tepat?

“Kami tahu bahwa sebagian besar penduduk memiliki tingkat vitamin D yang kurang optimal. Faktanya, sebanyak separuh penduduk AS mungkin kekurangan vitamin D,” kata Kristin Gustashaw, ahli diet klinis di Rush University Medical Center di Chicago. “Ini mungkin dapat menyebabkan gejala termasuk kelelahan, kelelahan, rambut rontok, penyembuhan luka tertunda, kesehatan kekebalan menurun, nyeri otot dan banyak lagi, tanpa penyebab lain yang diketahui.

“Bagian dari kesulitan mempertahankan kadar vitamin D adalah karena tidak banyak variasi makanan yang mengandung banyak vitamin D,” tambah Gustashaw dalam rilis berita di pusat medis.

Vitamin dapat diakses oleh orang-orang melalui beberapa makanan, suplemen, dan bahkan sinar matahari.

Sumber makanan termasuk kuning telur, susu, keju, hati sapi atau anak sapi dan ikan tertentu, seperti salmon, mackerel, tuna, dan sarden. Makanan lain yang diperkaya dengan vitamin D, termasuk sereal, roti, susu kedelai, dan jus jeruk tertentu.

Gustashaw juga merekomendasikan bahwa orang-orang harus berjemur di bawah sinar matahari setidaknya selama 15 sampai 30 menit sehari, tetapi mereka harus memastikan untuk mendapatkan sumber nutrisi yang konstan dari makanan dan suplementasi mereka.

Orang dewasa harus mendapatkan minimal 600 IU vitamin D setiap hari dan 800 IU jika berusia di atas 70 tahun. Anak-anak harus mendapatkan 600 IU setiap hari. Dan bayi hingga usia 12 bulan harus mendapatkan 400 IU / hari. Gustashaw mengatakan Anda dapat menentukan kadar vitamin D Anda melalui tes darah.

Jika Anda memang memiliki tingkat vitamin D yang rendah, sebaiknya bicarakan dengan penyedia layanan kesehatan atau ahli diet Anda tentang cara terbaik untuk meningkatkan asupan Anda, kata para ahli Universitas Rush.

Obat-obatan tertentu dapat memengaruhi penyerapan vitamin D. Ini termasuk steroid, obat penurun kolesterol cholestyramide, dan obat kejang fenobarbital dan fenitoin.

Meski toksisitas vitamin D jarang terjadi, tidak ada bukti bahwa mengonsumsi lebih dari batas atas dosis yang dianjurkan bermanfaat, kata para ahli. Dalam beberapa kasus, kelebihan vitamin D dapat menyebabkan gagal ginjal, kalsifikasi jaringan lunak di seluruh tubuh, termasuk di pembuluh koroner dan katup jantung, aritmia jantung, dan bahkan kematian.

Informasi lebih lanjut

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS memiliki lebih banyak hal untuk memastikan anak-anak Anda mendapatkan jumlah vitamin D.

SUMBER: Rush University Medical Center, siaran pers, 22 Januari 2021

Cara Murez

Berita Medis
Hak Cipta © 2020 HealthDay. Seluruh hak cipta.


PERTANYAAN

Di samping paprika merah, Anda bisa mendapatkan vitamin C paling banyak dari ________________.
Lihat jawaban



Sumber: www.medicinenet.com